2 Menteri Undur Atas Skandal Rasuah...!

on May 12, 2013



Dua menteri India tiba-tiba mengundurkan diri. Keduanya  undur atas skandal rasuah yang mendera pemerintahan parti Kongres yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Manmohan Singh. 

Kedua menteri tersebut adalah Menteri Pengangkutan(keretapi) Pawan Kumar Bansa dan Menteri Hukum Ashwani Kumar. Keduanya menyampaikan pengunduran diri mereka secara terpisah kepada PM Singh pada Jumat, 10 Mei malam waktu setempat.

"Mereka berdua telah mengundurkan diri. Akan ada statemen oleh pemerintah segera," kata seorang pejabat pemerintah India yang enggan disebutkan namanya seperti dilansir Press TV, Sabtu (11/5/2013).

Menteri Perkeretaapian mundur setelah polis  menangkap anak saudaranya, Vijay Singla kerana menerima suap sebesar 900 juta rupee dari seorang pejabat perkeretaapian, sebagai imbalan atas promosi jabatannya dalam dewan perkeretaapian.

Sementara Menteri Hukum mengundurkan diri setelah terungkap bahwa dia dan pejabat-pejabat dari kantor PM serta kementerian batubara mengintervensi dalam penyelidikan kepolisian. Penyelidikan tersebut mengenai penyerahan tambang batubara ke perusahaan-perusahaan swasta tanpa melalui proses penawaran yang kompetitif.

Parti Kongres sebelumnya telah menegaskan, pihaknya tak akan mengampuni siapapun yang terlibat dalam korupsi. Skandal ini terkuak sepekan lalu dan akibatnya, oposisi pun memboikot persidangan di parlemen. Oposisi pun menuntut pengunduran diri PM Singh serta kedua menteri tersebut.detikNews



Photobucket

0 comments:

Followers

pop up text

Blog Archive

Top Ranking Pro PR

My Blog List