Usain Bolt Tewas

on Sep 8, 2012




Sebuah robot berkaki empat, yang didanai oleh Pentagon, mampu mencapai kecepatan 28.3 batu  per jam. Itu lebih cepat daripada catatan waktu terbaik yang dibukukan oleh manusia tercepat di dunia, Usain Bolt.
Rekod dunia untuk lari 100 meter diciptakan pada tahun 2009 oleh sprinter Usain Bolt, yang membukukan waktu 9.58 detik, dengan kecepatan rata-rata 23,35 mil per jam. Dan dalam 20 meter peregangan, Bolt berhasil mencapai kecepatan hingga 27.78 batu  per jam, sebuah prestasi yang sangat mengesankan oleh sprinter asal Jamaika tersebut.




DARPA Cheetah Robot

Robot Cheetah adalah sebuah mesin berkaki empat yang dibangun oleh Boston Dynamic dan didukung oleh DARPA, divisi penelitian Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS), tidak hanya mampu mematahkan rekor waktu yang diciptakan Bolt. Namun, robot ini juga mengalahkan kecepatan puncak sebelumnya yatu 18 mil per jam, yang diciptakan setengah tahun yang lalu.

Namun, perlu diingat bahwa robot Cheetah ini berjalan pada treadmill hanbatan angin dan memiliki pasokan tenaga off-board, hal ini diingatkan oleh Boston Dynamics dalam press releasenya yang dikutip Wired. Jadi dengan hal ini Bolt masih yang paling unggul.

“Tujuan utama kami adalah untuk menciptakan sebuah robot yang bergerak secara bebas di luar ruangan sementara berjalan dengan kecepatan tinggi. Kami sedang membangun sebuah versi outdoor yang kita sebut WildCat, yang diharapkan akan siap untuk pengujian pada awal tahun depan, “kata Dr Alfred Rizzi, seorang teknis dalam proyek Cheetah dalam sebuah pernyataan.




Photobucket

0 comments:

Followers

pop up text

Blog Archive

Top Ranking Pro PR

My Blog List